Miesop Kampong Mas Anto, Porsinya Nggak Pelit

 


Jam 4 sore adalah jam dimana laper-lapernya. Nggak biasa sih.. karena biasanya jam segini emang belum laper. Karena tadi pagi istri masak nasi goreng lumayan banyak, dan makan nya pun sekitar jam 9-10 pagi jadinya siang masih males makan karena masih kenyang. Akhirnya menjelang ashar perut yang biasanya masih terisi kini mulai ngulah. 

Mikirim Enaknya Mamam Apa Ya ?

Akhirnya ya.. ditengah cacing-cacing perut yang kayaknya mulai menggeliat-geliat saya bareng istri tercinta mulai mikirin enaknya makan apa gitu ya.. akhirnya terpikirlah ide ini untuk mengunjungi Miesop kampung mas Anto ini.

Awalnya gak kepikiran kesana sih, rencananya cari yang deket-deket aja. Tapi memang warung ini udah diceritain & direkomendasiin sama sepupu saya si Debby sejak lama. Kebetulan mereka tinggal di komplek perumahan PLN yang lokasinya tepat di depan warung miesop ini.

Akhirnya diputuskan lah, kuy.. meluncur kesana karena emang penasaran juga sama yang tanya miesop enak & murah di sekitar sei mencirim ini.

OTW

Akhirnya setelah sholat ashar, angsung OTW dah. Lokasinya sekitar 20 menit-an dari rumah kami kalau jalan santai sore naik motor. Yang penasaran cekidot peta di bawah ini yaa..


Nyampe ditempat, lokasi enak, tenang & cukup bersih. Meja nya tidak berminyak. Kadang-kadang kan sebel juga tuh liat meja warung-warung bakso & mie ayam yang suka berminyak gitu.. bikin eneg. kalo ini enggak sih. Lantai juga bersih. Di meja tersedia tissue, peralatan makan, serta air putih gratis juga.


Pas duduk, di meja langsung tersedia daftar menu yang bisa dipesan. Tuh liat sangat-sangat terjangkau kan ya menurut saya. Range harga makanan mulai dari 6K hingga 12K. Untuk minuman rata-rata 5K aja. Akhirnya tanpa lama-lama dipesan lah 2 mangkok miesop kampong karena itu memang menu andalannya disini.

Menunggu sekitar 5 menit, eh yang datang kok bakso  untung bang anto nya baik hati & tidak sombong, akhirnya setelah komplain sedikit, mangkok kita langsung dibawa lagi & ditukar sama miesop setelah nunggu sekitar 2 menit. Setelah dateng kayaknya perbedaan bakso & miesop hanya beda bakso & suir ayam aja. Dai pandangan saya, kayaknya bakso yang salah tadi cuma diangkat bakso nya, kemudian diganti dengan potongan suir ayam.

OK, Kita Cobain Yaa..


Pas dilihat, size nya lumayan manteb untuk ukuran miesop 6K aja. Kuah nya lumayan pas. Kalo saya pastinya wajib tambahin cabe, kecap, & saos supaya lebih joss. Tekstur mie nya masih keras, mungkin karena makan di tempat ya.. beda kalau bawa pulang udah kelamaan di jalan jadi mie nya suka rada lembek. Potongan suir ayamnya cukup banyak & potongan tahu nya gak pelit. Liat aja sendiri.

Kayaknya wajib juga ditemani nutrisari dingin. Walaupun sebenarnya untuk makanan berlemak saya gak terlalu suka pakai nutrisari. Saya lebih suka teh manis sih atau air putih aja. BTW gelas nutrisari nya pake gelas kaca ya gaes, so yang bawa anak-anak kudu dijaga jangan sampai gelas nya mental kelantai. 

Kesimpulan

Dari perjalanan kuliner kami kali ini, sepertinya cukup puas. Tempatnya gak jauh dari rumah, & yang terpenting rasanya enak harganya murah.  Untuk rasa kuahnya sendiri saya kasi nilai 75. Ini bukan rasa kuah yang bisa membuatmu terkejut ketika pertama kali kena dilidah, tapi masih masuk ke kategori enak apalagi ditolong sama harganya yang murah, bisa naikin skor kulineran kali ini jadi 80 lah. heheh...

Untuk akses sekitar, ada masjid. Di lokasi tersedia toilet. Tidak ada lesehan, semuanya duduk di meja. So, Overall, ini perjalanan kulineran yang cukup memuaskan. 

Sampai jumpa di perjalanan kuliner berikutnya...

1 Komentar

  1. Merkur Futur Adjustable Safety Razor - Sears
    Merkur Futur Adjustable Safety Razor is https://vannienailor4166blog.blogspot.com/ the kadangpintar perfect https://septcasino.com/review/merit-casino/ balance of performance, safety, and comfort. Made in Solingen, www.jtmhub.com Germany, this razor has poormansguidetocasinogambling.com a perfect balance of

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama