Ini Bedanya Kenalan, Teman, Sahabat, & Soulmate

 

Guys, Kenalan, Teman, Sahabat, Soulmate (belahan jiwa), atau sebutan-sebutan lain sering kita dengan dalam istilah pertemanan. Banyak orang mengaku-mengaku soulmate ternyata teman, banyak yang mengaku sahabat, ternyata cuma kenalan. Nah untuk menilai apakah orang-orang yang kamu kenal selama ini benar-benar soulmate (belahan jiwa), sahabat, teman, atau ternyata hanya kenalan ?..  Yuk simak pengertiannya di bawah ini :

1. Kenalan.
Kenalan merupakan hubungan awal dari sebuah pertemana antar manusia. Kenalan artinya hanya sekedar mengenal bahwa ada manusia bernama "A". Pernah berjumpa, tapi hanya sekedar tau identitasnya. Pernah ngumpul, tapi tak tau karakternya bagaimana. Kita tak pernah tau sekuat apa hubungan dari sebuah kenalan. Terkadang kenalan muncul saat suka, namun tak pernah peduli saat kita dalam keadaan duka.

2. Teman.
Teman merupakan hubungan lanjutan dari sebuah kenalan dalam pertemanan. Teman tidak hanya sekedar mengetahui nama kita tapi lebih dekat dari itu. Teman bisa mengerti sifat kita tetapi tidak terlalu detail. Misalnya Teman mungkin mengetahui kita suka pakai baju apa, tau kita senang nongkrong dimana, atau tau makanan kesukaan kita. Tapi teman tak pernah tau isi hati & pikiran kita. 

Teman tidak pernah tau sifat asli kita. Teman lebih sering ada dalam "suka", namun belum tentu ada dalam kedaaan "duka" walaupun teman merasa turut prihatin dari "duka" apa yang kita alami. Ketika ingin melakukan hal-hal gila dengan teman, kita masih berpikir dua kali karena rasa malu untuk membuka diri masih cukup besar.

3. Sahabat.
Sahabat merupakan level tertinggi dari sebuah hubungan antar manusia yang tak terikat keluarga. Sahabat kenal betul segalanya tentang kita mulai dari kepribadian, sifat, kebiasaan, bahkan isi hati. Berduaan dengan sahabat, bahagianya persis seperti berkumpul hangat dengan keluarga. Kita tidak pernah malu untuk saling membuka dari & saling mencurahkan isi hati. Bahkan sahabat yang benar-benar dekat bisa menceritakan bagaimana pengalaman malam pertamanya setelah menikah. Melakukan hal-hal gila dengan sahabat sering terjadi karena rasa malu untuk menutup diri sudah sangat kecil, bahkan tidak ada.

Sahabat akan selalu ada menemani kita dalam bahagia, & akan tetap ada saat kita sedang berduka. Bahkan sahabat akan sangat sedih hingga meneteskan air matanya jika melihat kita dalam keadaan berduka karena ikatan persahabatan yang begitu kuat.

4. Belahan Jiwa.
Belahan jiwa merupakan level teratas dari sebuah hubungan antar manusia. Belahan jiwa biasanya terbentuk dari hubungan keluarga ataupun manusia yang tiggal bersamaan dalam waktu yang cukup lama. Belahan jiwa kenal betul bagaima kepribadian, sifat, kebiasaan, bahkan pola pikir kita. Tak ada yang bisa ditutup-tutupi dari belahan jiwa karena keduanya sudah benar-benar saling mengetahui satu sama lain. Belahan jiwa rela tak bahagia asal kita bahagia. Bahkan belahan jiwa sampai ada yang rela mengorbankan nyawanya jika melihat jiwa kita terancam.

Belahan jiwa akan sangat terpukul saat kita sedang berduka, karena baginya "Aku + Kamu = Satu". Keduanya saling menjaga satu sama lain & memastikan kebahagiaan keduanya tetap terjaga. Belahan jiwa tidak pernah malu melakukan hal-hal gila dengan kita, namun di tempat tertutup.

Oke guys.. sekarang orang yang kamu kenal itu masuk kategori yang mana ?.. 

1 Komentar

  1. 3D Tactic Tent stakes on a desert rock - Titanium Tactic
    This is titanium bar stock our new Iron 해외배당흐름 Tactic Tactic titanium network surf freely tent stakes system. All stakes titanium wheels are securely secured. garmin fenix 6x pro solar titanium All our products are fully tested and the maximum payout on a single

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama