Malming Bareng Istri, Nemu Bandrek Yang Susunya Spesial

Jujur pas fotoin gerobak nya, ditanyain sama yang jualan, "Kok difoto-foto bang..?.. kenapa..?" Mungkin takut ada yang gak beres kemudian viral ya.. 😊 Jadi saya jelasin kalau memang saya penulis blog. Kemudian penjualnya ketawa-ketawa.. "Oh.. Iya-iya lanjut bang.." katanya.

Yah.. "malam minggu malam yang panjang, malam yang asik buat pacaan" kata group penyanyi Dapur 61 dalam lagunya yang berjudul Sedap Betul, Cuma bedanya malem mingguannya gak sama pacar tapi mantan pacar, yang sekarang sudah jadi istri 😁

Berhubung karena duit udah banyak keluar buat perlengkapan bayi yang insyaallah udah menjelang masa-masa nya brojol alias terlahir ke muka bumi yang fana ini, akhirnya kami memutuskan untuk jalan-jalan hemat untuk malming-an kali ini. Biasanya kalau malam minggu, saya berdua makan diluar bareng istri. Jadi makan dirumah itu cuma siang aja kalau sabtu karena malamnya makan diluar.

Malem Mingguan Hemat
Yah.. sebenarnya agak lucu nyeritain ini, tapi memang inilah realita rumah tangga yang ternyata kita tau kalau udah bener-bener berumahtangga 😅. Jadi gini.. biasanya dalam berumah tangga uang itu borosnya di jajan. Iya, beneran. Kalau buat makan sehari-hari mah dikit, apalagi kalau masak dirumah. 50 ribu itu udah mewah untuk masak harian bisa makan siang & malam sekalian kerupuk-kerupuknya. Yang boros itu kalo beli batagor, bakso, es kelapa, sate, mie aceh, TST, dll 

Jadi caranya kami makan malam dulu dirumah secukupnya, supaya mampu menahan godaan asap-asap yang berseliweran di jalan yang mampu meningkatkan asam lambung. Tau lah.. kalau keluar rumah dalam keadaan lapar itu bahaya kali.. semua mau dimakan rasanya 😆. Akhirnya duit banyak habis ke jajanan.

OTW
Setelah perut kenyang, ambil wudhu langsung sholat isya. Abis sholat baru bingung mau jajan apa soalnya perut udah membuncit kenyang. Akhirnya setelah menjalani rapat paripurna, diputuskan minum bandrek, sementara bini belum tau mau makan apa. Yo wis lah.. "nanti di jalan baru tau mau makan apa kalo jualanan nya udah keliatan" katanya. Uwes.. kami pun berangkat.

Sebenernya target awal itu bandrek deket rumah, tapi meja nya cuma 1 & ada yang duduk pulak, jadi kami lewatin aja. Akhirnya nemu lah bandrek karisma ini. Lokasinya persis di simpang Y sei mencirim.


Tempatnya sepi, & gak rame, cocok untuk nongkrong berdua tanpa diringi kebisingan yang memekakkan telinga. Kadang emosi juga kalo nongkrong di cafe, lebih besar suara musik nya dari pada suara kita. Padahal orang duduk di cafe pengen ngobrol sambil nyantai, malahan gak bisa. Di bandrek karisma ini, pas banget. Bahkan istri diajak duduk ke sebelah pun gak mau karena udah betah. Padahal di sebelah itu warung mie aceh. Katanya disini lebih enak.

Penampakan istri yang sudah makin membuntal di usia hamil 8 bulan

Oke, Fokus Ke Rasa Bandreknya
Pertama kali kemari agak ragu, karena gak tau rasa bandreknya. Tapi karena udah terlanjur nurunin cagak kereta ya terpaksa duduk sambil ngomong "Bang bandrek susu 1 minum sini". Kalo gak begitu mau diletak dimana wajah tampan ini udah markir gak jadi beli ya kan.. 😏

Berhubung yang minum disini hanya kami berdua, mesan nya pun gak lama. Gak sampe 5 menit bandrek panas nya langsung datang. Sambil diaduk-aduk bendar, sambil dicicip ternyata wow.. cukup nikmat. Taste nya lebih ke jahe nya yang terasa panas mantep saat melewati tenggorokan. Tapi saya bener-bener pesanasaran dengan susu merk apa yang dipake abang ini karena dari awal gak meratiin pake susu apa. Setelah saya lihat, ini yang spesial, ternyata pake Frian Flag Gold, varian susu kental manis paling mahal di kelasnya.


Setau saya susu kental manis cap bendera ini ada beberapa jenis, antara lain yang gold (kuning), yang bisa (biru) yang cocopandan (pink) & beberapa jenis lainnya. Gold ini lah yang paling mahal karena susunya paling segar & berlemak serta wangi saat diminum. Saya pernah dikasih temen 1 kaleng soalnya dulu buat nyobain. Memang enak, wangi.

Beberapa susu yang sering dipake tukang bandrek adalah susu bendera (frisian flag), nestle carnation, indofood tiga sapi, dll.

Kalau kalian nemu bandrek yang pake tiga sapi, wes.. pulang aja. beneran. gak enak. manis doang..!

Camkan baik-baik kata-kata saya itu. Emang rasanya jauh banget. Kalau yang paling enak, tetep Nestle Carnation menurut saya. Manisnya itu legit & berlemak. Kualitasnya mirip Frisian Flag Gold ini.

Sebuah kelemahan
Ya.. dibalik rasa yang enak pasti ada kelemahan. Emang sih tempatnya enak, nyaman sepi. Gak ada nyamuk. Tapi gak ada toilet manatau kebelet. Tidak ada masjid atau mushalla terdekat. Dan menurut saya kelemahan tersedarnya adalah harganya 8 ribu. 😅  Memang sih ini bukan sebuah kelemahan fatal. Ya.. 8 ribu masih okelah di kantong. Tapi memang saya pernah minum bandrek yang sedikit lebih enak dari bandrek ini & harganya 5 ribu aja di simpang pom bensin gaperta ujung. Ntar deh skali2 kita review tempatnya.

Overall, minum bandrek disini is nice. tempatnya nyaman & banyak sekali jajanan sekitar yang bisa kamu beli untuk menemani bandrekmu. Bahkan 1 meter aja dari lokasi ada toko roti Family. Cocok banget tuh nemani bandrekmu. Pas disebelahnya ada kedai mie aceh. Mau minum bandrek di kedai mie aceh atau mie acehnya dibawa di tempat bandrek juga boleh. Kemudian di sebelahnya ada burger, sate, dll. banyak pokoknya yang jualan disini.

Oke kawan-kawan, sekian dulu review jalan-jalan malam minggu ini yaa.. jangan lupa klik IKUTI di sidebar kanan bawah blog ini supaya cerita seru kami langsung nyampe ke email kamu. kalau mau request tempat, langsung comment ya.. tengkyu... 👋😊
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama