Bumil Ngidam KFC, Akhirnya OTW Juga Kemari.

 
Kalo udah cerita ibu-ibu ngidam, ada aja ceritanya. Mulai dari nangis gara-gara pengen bakso bakar tapi nggak dapet-dapet, hingga jam 11 malam pas udah hampir nyenyak di ranjang, tiba-tiba katanya pengen mie aceh . Akhirnya ya demi menjaga kualitas status sebagai "Suami Siaga" akhirnya sambil ngantuk-ngantuk, ganti baju, engkol motor OTW ke Mie Aceh Sederhana, tempat biasa langganan kami nongkrong.

Tapi kali ini beda. Pengennya KaEfSi. Hmm.. sebenernya udah lama sih istri ngomong pengen KFC, cuma karena agak malas kesana akhirnya ketunda-tunda sampe akhirnya saya ngerasa "Ya Allah.. kasian juga KFC doang ampe nunggu begitu lama . Karena jujur saya rasa kok KFC sekarang rasanya biasa aja.. kalian ngerasa gitu juga gak sih ?.. masih enakan restoran-restoran ayam goreng kayak Quality Fried Chicken.

Singkat cerita, akhirnya saya bilang "Yaudah.. besok kita kesana. & finally jawabannya saya pun disambut dengan senyuman semringah.

OTW

Siap-siap setelah bangun tidur siang kami langsung bergegas akan menuju kesana. Kebetulan cuaca cerah. Setelah searching-searching di google, dapatlah 2 lokasi KFC terdekat dari rumah saya. Pertama (yang terdekat) ada di KFC SPBU Deli Serdang, Kedua KFC Home Centra Setiabudi.

Pertama mau ke KFC SPBU Deli Serdang karena lokasinya dekat, cuma 18 menir versi Google Map. Tapi berhubung jalannya jelek & kalau mau aspal mesti mutar jalan akhirnya kami memilih KFC Home centra Setiabudi.


Ternyata emang benar nyampenya sekitar 18 menit. Padahal udah kena macet juga beberapa menit. Yang tinggal di sunggal tau lah gimana kondisi jalan sebelah PDAM Sunggal itu kalo jam-jam orang pulang kerja.

Bingung Pesan Menu Apa

Sebenarnya dari rumah udah diniatkan sampe sana peasn menu combo berdua kemudian ditambah pernak pernik kayak es krim sundae, sup, dll. Tapi seperti biasanya orang-orang makan di restoran cepat saji, gitu masuk pintu yang dipandang bukan jalan, tapi daftar menu yang terpampang di bagian pemesanan. 

Dari langkah pertama udah bingung pesen apa ya ?.. soalnya menu yg kita incar nggak ada di layar menu. Hmm.. dan pada akhirnya seperti biasa kalo bingung mau pesan menu apa, saya pesan paket super besar 2 porsi, + sup untuk appetizer & sundae untuk dessert. Setelah dibayar, akhirnya disuruh nunggu.

Indoornya Kurang Luas, Tapi Lengkap

Sambil munggu pesanan tiba akhirnya kita hunting-hunting foto dulu untuk dibagikan ke kawan-kawan semua di blog ini. Pertama lokasinya kok gak luas ya kawan-kawan.. gak seperti KFC kebanyakan. heheh...


Gak pernah-pernahnya saya masuk KFC sampe gak kedapetan meja karena semua udah didudukin orang. Jadi batas ruangan nya hanya dari pintu kaca (kiri) ke area pemesanan (kanan) itu saja. Kurang luas menurut saya. Bangku-bangku nya juga sedikit. Lihat saja futo diatas. Bagian ujung sana tempat pengunjung yang makan ditempat, dan bagian tempat sama mengambil foto adalah area pesan & tempat para driver ojol mengantri pesanan makanan. Oiya, tapi walaupun terkesan kecil, tetep ada are bermain anaknya loh..


Walaupun ya.. seadanya. tapi saat kami datang sore tadi, area bermain nya ditutup. Liat aja ada permberitahuannya. Mungkin karena korona ya.. supaya yang makan gak berlama-lama ditempat nungguin anaknya main. Eh.. keasikan moto-moto tempat rupanya udah dipanggil sama abang-abang kasir.


Liat aja senyum semringah bumil saya ini.  Senyumnya adalah semangat buat saya nyari duit lebih banyak  biar bisa terus keliling nyari makanan enak sambil nulis konten biar kawan-kawan bisa ngerasain perjalanan kami juga.

2 Tahun Lebih Gak Makan KFC

 Mungkin kedengeran lucu plus kasian ya.. kok selama itu mendengar jawab istri ketika saya tanya : 

"Kapan terakhir masuk KFC dek ?"

Ya saya pun spontan ketawa,.. sebenernya bukan ngetawain istri yang udah 2 tahun lebih gak masuk KFC, tapi ngetawain diri sendiri yang udah hampir 5 tahun gak mampir di KFC ini . Bukan masalah duit sih.. tapi memang saya rasa sejak makan di Quality Fried Chicken kok rasanya udah jauh lebih enak dari KFC. Sejak saat itu saya makannya di Quality aja. Sampai hari ini saya rasain kok tetep gak seenak dulu.

Dulu pas kecil rasanya kok makan KFC itu udah seneng banget & rasanya itu enak banget kebayang-bayang sampe mau tidur malamnya . Tapi sekarang kok enggak, apalagi sekarang stok saus nya dijatah. Padahal dulu bebas ngambil sampe sepiring besar. Kalian banget itu kan.. ngambil sebanyak-banyaknya abis itu bersisa banyak. Kalo iya, sama. Saya juga gitu. Wkwkwk...


Oiya kawan-kawan, sambil mandang sana sini ternyata disini ada juga kursi untuk bayi. Bagi yang mau bawa bayi bisa makan agak tenang karena ada kursi nya ya..  Jadi gak perlu gantian pegang anak kayak mau makan di kondangan-kondangan gitu.. haha..

Kesimpulan

Okey, overall makan disini enak, kebetulan dekat dari rumah saya. Menu lengkap, toilet & kamar mandi bersih. Kalau nanya musholla, saya kurang tau karena belum menyelidiki lebih jauh.

Tips nya, kalau ke KFC, jangan pernah tergoda sama paketan yang dapet CD gratis. Karena CD yang ditawarin itu bayar, bukan bonus lo,,  Kemudian hunting menu dulu dari rumah. Karena saya perhatikan banyak menu yang harganya sama, tapi banyak isi nya beda. Misalnya saya pesan Super Besar isi 1 ayam + 1 nasi + 1 cola 35rb-an Tapi ternyata ada paket lain yang 45rb-an udah dapet 2 ayam + 2 nasi + 2 cola. Padahal bedanya cuma 10rb aja. 

Untuk Score kali ini, 80 aja yaa untuk kombinasi nilai dari lokasi, harga, rasa, & fasilitasnya, karena yang terpenting istri udah happy  karena ngidamnya udah terpenuhi. Uang yang kita keluarkan untuk keluarga tentu saja gak seberapa dibanding besar pahala & balasan rezeki yang kita dapat tentunya. 

Percayalah ketika istri bahagia maka ia akan menjadi pembuka pintu rezeki bagi suami dan anak anaknya. Semoga rumah tangga kita semua selalu dalam yang membahagiaan dan merupakan rahmat dari Allah . subanahuwata'ala ya kawan-kawan..

Oke, segitu aja pengalaman kita jalan-jalan ke KFC terdekat dari rumah ini yaa.. rencananya next istri pengen nyobain Burger King katanya.  Tungguin cerita serunya ya..

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama